Mukomuko Minta BLT-DD Diberikan Tunai

MUKOMUKO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa secara tunai atau langsung kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Awal November 2021 sudah diingatkan, saya harap dan imbau semuanya agar membagikan BLT-DD secara tunai atau langsung kepada masyarakat yang sudah divaksinasi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Gianto, dalam keterangannya di Mukomuko, Senin (29/11/2021).

Ia mengatakan hal itu, karena masih ada 17 dari 65 desa di daerah ini membagikan BLT-DD secara nontunai atau melalui rekening kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayahnya.

Pihaknya mengeluarkan kebijakan agar pembagian BLT-DD secara tunai, dalam rangka mendukung program nasional berupa vaksinasi.

Untuk itu, menurut dia seharusnya camat dan kades dapat bijaksana dalam melakukan penyaluran BLT-DD disesuaikan dengan cara tunai, sehingga masyarakat dapat hadir dan diberikan pelayanan sesuai protokol kesehatan.

Dengan pembagian secara tunai, petugas dapat memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di lokasi pembagian BLT-DD untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah masing-masing.

Lihat juga...