Norwich City Siap Menunjuk Dean Smith Sebagai Pelatih Baru

Dean Smith, baru-baru ini dipecat Aston Villa dan posisinya digantikan oleh Steven Gerrard - Foto Ant

JAKARTA – Norwich City, siap menunjuk mantan pelatih Aston Villa, Dean Smith, sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Daniel Farke, yang dipecat klub Liga Premier Inggris itu akhir pekan lalu.

Smith, juga dipecat akhir pekan lalu, menyusul lima kekalahan beruntun Villa. Sejak itu mereka telah menunjuk mantan kapten Liverpool dan timnas Inggris, Steven Gerrard, sebagai nahkoda baru.

Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard, juga dilaporkan telah mundur dari nominasi untuk mengisi posisi pelatih di Norwich, meninggalkan Smith sebagai kandidat favorit untuk mengambil alih pekerjaan tersebut.

Smith bergabung dengan Villa pada 2018, setelah melatih di Brentford, di mana dia mengembangkan reputasi dengan gaya bermain bola menyerang yang menarik. Dia membantu Villa kembali promosi ke Liga Premier Inggris melalui babak playoff, dalam musim pertamanya dengan rekor 10 kemenangan klub di akhir musim.

Smith kemudian kemudian membantu timnya bertahan di Liga Premier Inggris di musim berikutnya dan nyaris meraih trofi, ketika dia membawa mereka ke final Piala Liga pada 2020, sebelum kalah 1-2 dari Manchester City.

Setelah menjalani awal yang solid untuk musim ini termasuk kemenangan di Manchester United, Villa telah tergelincir dan kini berada di tempat ke-16 dengan 10 poin dari 11 pertandingan. (Ant)

 

Lihat juga...