NTB Agendakan Ritual Doa Untuk Acara di Sirkuit Mandalika

MATARAM – Pemerintah daerah di wilayah Nusa Tenggara Barat mengagendakan ritual doa bersama, yang tujuannya untuk kelancaran acara balap motor kelas dunia di Mandalika International Street Circuit.

Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Aryadi, mengatakan doa bersama rencananya akan terselenggara di Masjid Nurul Bilad Mandalika, yang lokasinya dekat dengan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Jadi yang nampak dan tidak nampak kita antisipasi. Salah satunya dengan menggelar doa bersama di Masjid Nurul Bilad Mandalika,” kata Gita usai mengikuti “Final Check Meeting” perhelatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021, World Superbike (WorldSBK) 2021, dan MotoGP 2022 bersama seluruh pemangku kepentingan di wilayah NTB, di Mataram, Selasa di Mataram, Selasa (9/11/2021).

Pada kesempatannya, Gita juga menaruh harapan kepada masyarakat agar mendukung pemerintah dalam menyukseskan acara berskala internasional ini.

“Mudah-mudahan, masyarakat menyambut ‘event’ ini dengan riang gembira. Dengan ‘hospitality’ yang tinggi, menyambut tamu kita,” ujarnya.

Kepada media massa, Gita juga menyampaikan harapan agar lebih giat lagi dalam mempromosikan NTB sebagai tuan rumah.

“Mohon sepekan ini ketika tamu mulai datang, berikan kesan yang positif, promosikan potensi ekonomi yang kita miliki, sehingga tamu kita merasa seperti berada di rumahnya sendiri, seperti, dimana restoran yang enak. Dengan begitu roda ekonomi kita terangkat. Jadikan ini promosi yang bagus untuk daerah kita,” ucap dia.

Dalam acara “Final Check Meeting” perhelatan IATC 2021, WorldSBK 2021, dan MotoGP 2022, seluruh perwakilan dari pemangku kepentingan, baik dalam hal pengamanan serta kelancaran ajang balap motor kelas dunia itu turut hadir.

Acaranya langsung dibuka oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, yang selanjutnya dalam giat pertemuannya diwakilkan oleh Sekda NTB Lalu Gita Aryadi.

Sebagai bentuk dukungan dari suksesnya acara tersebut, usai pertemuan dalam pembahasan akhir dari persiapannya, seluruh pemangku kepentingan turut membubuhkan tanda tangan ke papan yang bertuliskan “penandatanganan kesiapan Provinsi NTB siap menjadi tuan rumah ‘event’ IATC 2021, WorldSBK 2021, dan MotoGP 2022”. (Ant)

Lihat juga...