Organda Kota Bekasi Lakukan Penyegaran Kepengurusan

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Rapat Pleno Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kota Bekasi, Jawa Barat, berhasil merumuskan sejumlah program kerja untuk segera dilaksanakan. Pleno bertempat di kantor DPC Organda Kota Bekasi, di Jalan Jati Tengah, Bojong Menteng, Rawalumbu, Selasa (16/11/2021).

Dalam rapat pleno tersebut, semua pengurus yang hadir menyepakati untuk memberikan mandat sepenuhnya kepada ketua DPC Organda Kota Bekasi, Amat Juaini, agar segera melakukan penyegaran kepengurusan di struktur organisasi angkutan darat tersebut.

“Kepengurusan DPC Organda Kota Bekasi tetap solid. Ketua tetap Amat Juani, dan apa yang terjadi selama ini adalah suatu dinamika dalam organisasi, itu biasa,” ungkap Arita Tarigan, Sekretaris Organda Kota Bekasi, kepada Cendana News, usai rapat pleno.

Pleno DPC Organda, seluruh pengurus merekomendasi  agar Ketua melakukan penyegaran pengurusan karena diketahui ada di antaranya telah meninggal dunia, atau mengundurkan diri dan ada yang tidak aktif.

Ketua Amat Juaini (kanan) dan Sekretaris DPC Organda Kota Bekasi, Arita Tarigan, salam komando usai pelaksanaan rapat pleno, Selasa (16/11/2021). –Foto: M Amin

Arita menegaskan, bahwa keputusan rapat pleno memberi waktu ketua DPC Organda Kota Bekasi 1×24 Jam untuk menyempurnakan semua rekomendasi yang telah dimandatkan, untuk segera melaporkan ke DPD Organda Jawa Barat terkait rekomendasi dan lainnya.

Harapannya, lanjut Arita, selama seminggu ke depan semua rekomendasi dari hasil rapat pleno yang telah digelar bisa dilaksanakan secara maksimal. Sehingga, DPC Organda Kota Bekasi bisa melaksanakan rapat kerja.

“Semoga minggu ini hasil rapat pleno bisa dilaksanakan. Sehingga organisasi angkutan darat bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagaimana mestinya. Jika telah selesai, organda akan melaksanakan rapat kerja agar menampung semua bidang yang memberikan program kerja,” tegas Arita.

Diketahui sebelumnya, ada berbagai upaya dari segelintir pihak mencoba memecah belah kepengurusan Organda Kota Bekasi. Namun, upaya itu sepertinya bisa dimentahkan dengan pelaksanaan rapat pleno yang terlihat akrab antara Ketua dan Sekretaris.

“Melalui rapat pleno ini adalah bukti, bahwa kepengurusan DPC Organda Kota Bekasi tetap solid dan berhasil merumuskan beberapa program kerja. Saya siap segera melaksanakan semua mandat yang telah direkomendasikan semua pengurus dalam pleno yang telah digelar hari ini,” tegas Amat Juaini.

Ia pun mengatakan, ketegangan yang telah terjadi dalam kepengurusan DPC Organda Kota Bekasi, hanya misskomunikasi. Melalui rapat pleno, semua terang benderang, dan organisasi angkutan darat ini siap menjalankan semua program yang diajukan pengurus.

Lihat juga...