Pameran Bonsai di Bangka Barat Bangkitkan Ekonomi Kreatif

MENTOK  – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong kebangkitan sektor ekonomi kreatif di tengah pandemi COVID-19 melalui pameran bonsai.

“Selain menggerakkan kembali sektor ekonomi kreatif, kami berharap melalui pameran bonsai ini bisa menjadi pengungkit bangkitnya pariwisata Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka Barat,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno di Mentok, Minggu.

Ia menjelaskan, pameran bonsai yang akan digelar selama lima hari mulai 10 November 2021 di kawasan destinasi wisata Pantai Baturakit Mentok tersebut akan menggandeng komunitas dan pegiat bonsai lokal.

“Karena masih dalam masa pandemi, pameran kami gelar terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di lokasi pameran,” katanya.

Pameran dengan menampilkan puluhan karya bonsai para pegiat dan anggota komunitas lokal telah disiapkan dengan matang jauh hari agar bisa menghindari kerumunan dan tetap memberikan kenyamanan bagi para pengunjung saat berada di lokasi.

Lihat juga...