Papua dan Kalsel Berebut Emas di Sepak Bola CP Peparnas XVI

Pesepak bola Kalimantan Selatan, M Yahya (kanan), berebut bola dengan pesepak bola Jawa Timur Abdul Aziz (tengah) dan M Kham Rizky (kiri) pada babak penyisihan sepak bola CP Peparnas Papua di Stadion Mahachandra Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Selasa (9/11/2021) – foto Ant

JAYAPURA – Papua dan Kalimantan Selatan (Kalsel), akan bertarung memperebutkan medali emas, pada partai final sepak bola Celebral Palsy (CP) Peparnas, yang digelar di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Jumat (12/11/2021) pukul 14.30 WIT.

Papua dan Kalimantan Selatan, berhasil lolos ke partai final sepak bola CP Peparnas, setelah menduduki peringkat satu dan dua klasemen babak penyisihan, yang digelar pada Senin (8/11/2021) hingga Rabu (10/11/2021). Tim tuan rumah berhasil menduduki peringkat pertama klasemen babak penyisihan dengan raihan sembilan poin, setelah mengalahkan Jawa Timur 12-0, Jawa Barat 5-1 dan Kalimantan Selatan 3-0.

Di sisi lain, Kalimantan Selatan berhasil menduduki peringkat kedua, setelah memenangkan laga melawan Jawa Barat 5-4 dan Jawa Timur 14-3. Sedangkan pada pertandingan terakhir babak penyisihan harus kalah melawan Papua 0-3.

Meski sempat bertemu pada pertandingan di babak penyisihan, Papua tetap perlu mewaspadai Kalimantan Selatan, agar bisa mendapatkan medali emas sepak bola CP Peparnas. Papua punya kesempatan menegaskan diri sebagai penguasa cabang olahraga sepak bola setelah sebelumnya pada gelaran PON XX Papua, sepak bola putra dan putri mereka berhasil meraih medali emas.

Di sisi lain, Kalimantan Selatan punya motivasi untuk mempertahankan medali emas sepak bola CP Peparnas, setelah pada gelaran sebelumnya di Jawa Barat 2016, mereka berhasil memenangkan partai final melawan tuan rumah dengan skor 4-0. (Ant)

Lihat juga...