Pemain PSP Padang Dapat Panggilan Ikuti Seleksi Timnas U-18

PADANG  – Pemain muda tim Liga 3 Sumatera Barat PSP Padang Ikhsan Sabili mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas U-18 yang dipersiapkan dalam rangka menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Dt. Batuah mengatakan pemanggilan pemain berposisi full back kanan PSP Padang itu tertuang dalam surat resmi PSSI Nomor 5888/AGB/1588/XI-2021 tertanggal Jum’at, 3 November 2021, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi tentang Pemanggilan Pemain Tim Nasional Sepak Bola U-18 Putra Indonesia.

Dia mengatakan surat pemanggilan dari PSSI kepada manajemen PSP Padang tersebut sudah diterima Sabtu pagi.

Mewakili manajemen PSP Padang, Harris mengaku bangga dan berharap Ikhsan bisa memaksimalkan kesempatan emas itu dalam kariernya di dunia sepak bola.

“Ikhsan memang kita andalkan di lini belakang PSP, tapi kepentingan negara lebih kita utamakan. Apalagi untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 nanti, di mana kita sendiri (Indonesia) selaku tuan rumah. Semoga Ikhsan mampu melewati proses seleksi dengan maksimal dan nanti masuk Timnas Indonesia U-18 ini,” kata Harris di Padang.

Sementara itu, Direktur Teknik PSP Padang Joni Efendi mengucapkan rasa syukur atas pemanggilan Ikhsan ke seleksi Timnas Indonesia U-18.

“Alhamdulillah, semoga Ikhsan bisa meraih cita-citanya. Hidupnya penuh perjuangan, sangat berat, tapi sebenarnya tidak ada yang berat dan tidak mungkin. Kerja keras dan doa, izin Allah, cuma itu yang menentukan,” ujar Joni.

Pelatih kepala PSP Padang Delvi Adri mengatakan Ikhsan akan mengikuti seleksi ke Jakarta selama tiga hari, pada 7-9 November.

PSSI pun meminta agar Ikhsan bergabung ke tempat penginapan Timnas Indonesia U-18 di The Sultan Hotel and Residence, Jakarta Pusat, paling lambat Minggu (7/11) pukul 17.00 WIB.

“Demi bangsa dan negara tercinta ini, walaupun berat, kita rela melepas Ikhsan Sabili. Semoga Ikhsan dapat menjadi salah satu skuad Merah Putih nantinya. Dengan kepergian Ikhsan, ini bisa membawa berkah juga buat tim PSP nantinya di Liga 3 2021,” ungkap Delvi. (Ant)

Lihat juga...