Pembuangan Sampah Berkarung-karung di Kali Sadang Cibitung Terekam CCTV

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Video membuang sampah hingga puluhan karung di jembatan penyebarangan Kali Sadang-CBL, di Jalan Buwek Raya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjadi bahan pembicaraan. Dalam video itu memperlihat sampah menggunakan karung dibuang begitu saja ke bawah jembatan yang diperkirakan dini hari tadi, Kamis (18/11/2021).

Lokasi tepatnya di Kampung Selang Bojong, Kelurahan Wanasari Cibitung yang berbatasan langsung dengan Kampung Buwek, Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan. Jumlah karung yang dibuang mencapai 50-an, semua isi masih utuh.

Video rekaman CCTV tersebut dikirim Ketua KPA Ranting Bekasi, Mang Oye, kepada Cendana News. Saat ini beredar di berbagai grup WhatsApp memperlihatkan dua orang mengangkat puluhan karung sampah dari mobil pickup tepat di ujung jembatan.

“Kami masih memburu pihak pembuang sampah tersebut. Saya sudah cek langsung ke lokasi siang tadi. Puluhan karung sampah sayuran menumpuk di bawah jembatan begitu saja. Diperkirakan ada satu truk,” ujar Mang Oye, Kamis (18/11/2021).

Namun demikian lanjut Mang Oye, dalam video yang beredar tersebut tidak terlihat jelas nomor polisi mobil yang digunakan untuk mengangkut sampah. Tapi wajah yang membuang sampah terlihat jelas, meski suasananya malam.

Terlihat dalam video tersebut dua pria mengangkat karung berisikan sampah dari mobil jenis pickup, kemudian dilemparkan dari atas jembatan begitu saja.

“Saya cek itu sampah sayuran seperti kol. Kondisi karungan kol itu masih utuh. Video tersebut sudah saya kirim ke pihak DLH langsung,” katanya.

Mang Oye berharap agar ada tindak tegas terhadap pelaku, karena terlihat jelas di video pelaku pembuangan sampah tersebut bangga dan sengaja, membuang karungan sampah ke Kali Sadang. Video CCTV tersebut adalah milik warga yang tak jauh dari lokasi jembatan.

Lihat juga...