Pemda Jabar Beri Penghargaan Bidang Kesehatan

Editor: Koko Triarko

BANDUNG – Hari Kesehatan Nasional (HKN) Pemda Provinsi Jawa Barat memberikan 17 penghargaan bidang kesehatan kepada daerah, instansi, dan individu yang dinilai berjasa dalam mendorong kesehatan masyarakat. 

Ketagori pertama diberikan kepada kabupaten/kota yang dinilai berhasil bebas buang air besar sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) 100 persen. Ketiga daerah itu, yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Subang.

Penghargaan kategori lain, yakni Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Terbaik, Perusahaan yang berkomitmen pada program Gerakan Pekerja Wanita Sehat Produktif (GP2SP), serta Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan.

Wagub berharap, penghargaan ini dapat memotivasi para insan kesehatan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang prima pada masyarakat.

“Saya harap, penghargaan yang diberikan menjadikan motivasi pada mereka untuk lebih giat lagi memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, terutama pelayanan kesehatan yang dianggap biasa-biasa saja,” ujar Pak Uu.

Lihat juga...