Pemdes Badegan Apresiasi Positif Program Renovasi Masjid dan Musholla Yayasan Damandiri

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

PONOROGO — Pemerintah Desa Badegan mengapresiasi positif Yayasan Damandiri melalui Koperasi binaan KUD Jaya Mandiri Sejahtera yang telah berupaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, khususnya di bidang keagamaan di Desa Cerdas Mandiri Lestari Badegan, Ponorogo, Jawa Timur.

Kepala Desa Badegan, Didik Suyanto. Dok: Jatmika H Kusmargana

Melalui program renovasi masjid dan mushola yang dilaksanakan awal November 2021 ini, Yayasan Damandiri dinilai berhasil memperbaiki fasilitas kamar mandi dan tempat wudhu di sejumlah masjid/mushola yang selama ini telah rusak. Kontribusi nyata semacam inilah dinilai sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Kami mewakili masyarakat desa Badegan, mengucapkan banyak terima kasih atas segala pemikiran dan bantuan Yayasan Damandiri melalui KUD Jaya Mandiri Sejahtera. Sebab dengan adanya program renovasi ini sejumlah masjid dan musholla yang sebelumnya belum sempurna, Alhmdulillah kini bangunannya jadi semakin baik, sempurna, bersih, dan nyaman dipakai. Utamanya di bagian tempat wudhu dan toilet,” ungkap Kepala Desa Badegan, Didik Suyanto.

Kepala desa Badegan periode 2019-2025 itu mengatakan, banyak sekali manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat desa dengan adanya program renovasi masjid dan musholla ini. Selain menambah kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat dalam beribadah, program ini juga dinilai akan mampu memotivasi dan menambah semangat warga untuk lebih giat dalam beribadah ke masjid/musholla.

“Sebab sekarang tempat wudhlu dan toilet menjadi jauh lebih nyaman dan bersih. Selain itu kalau musim penghujan tidak bocor lagi, lantainya juga menjadi bersih,” ungkapnya.

Didik Suyanto sendiri berharap agar ke depan Yayasan Damandiri melalui KUD Jaya Mandiri Sejahtera tetap dapat terus memberikan pembinaan kepada masyarakat desa Badegan melalui sejumlah program-program yang ada. Sehingga keberadaan program Desa Cerdas Mandiri Lestari yang telah berjalan selama ini bisa terus berkontribusi membantu pemerintah desa dalam membangun Badegan menjadi lebih maju, sejahtera.

Lihat juga...