Persebaya Surabaya Bekuk Persiraja Banda Aceh 2-0

Penjaga gawang Persiraja Banda Aceh, Aji Bayu Putra (kiri), berebut bola di udara dengan pesepak bola Persebaya Surabaya, Jose Wilkson (kedua kanan), saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (31/10/2021) – Foto Ant

JAKARTA – Persebaya Surabaya, sukses membekuk Persiraja Banda Aceh pada laga pekan kesepuluh Liga 1-2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/10/2021) malam, dengan skor 2-0.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Alwi Slamat dengan gol cantiknya di menit ke-9 dan satu gol penalti yang dieksekusi, Jose Wilkson Teixeira, pada menit ke-52. Pada babak pertama, Persiraja sudah memulai serangan dan menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya yang didapatkan Muhammad Isa, yang sempat melakukan tembakan on target ke gawang Bajul Ijo.

Namun, kesigapan kiper Andhika berhasil menyelamatkan gawang Persebaya. Andhika juga berhasil menghalau serangan akurat yang dilancarkan, Ramadhan. Mendapatkan serangan, Persebaya, segera membalas dan akhirnya menceploskan satu gol ke gawang Persiraja melalui sepakan, Alwi Slamat.

Gol yang tercipta di menit ke-9 itu diawali dari umpan Ricky Kambuaya, yang diakumulasi secara tepat oleh Alwi ke gawang yang dijaga kipper, Aji Bayu. Unggul satu gol, Persebaya semakin menekan. Tetapi Persiraja tetap melakukan perlawanan dan mendapatkan sejumlah peluang gol.

Pada menit ke-15, Persiraja mendapatkan peluang melalui sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Ramadhan. Tetapi masih bisa diamankan kipper, Andhika. Meski demikian, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persebaya hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Persiraja kembali mencoba menyerang. Tetapi Persebaya masih lebih sigap dan rapat menyusun barisan pertahanan.

Persebaya juga menekan pertahanan Laskar Rencong hingga membuahkan peluang tendangan penalti pada menit ke-52. Jose Wilkson Teixeira, yang dipercaya sebagai eksekutor bola mati mampu membobol gawang Persiraja, dan kedudukan berubah menjadi 2-0.

Setelah tertinggal dua gol, Persiraja ternyata tak kendur dalam menyerang pertahanan Persebaya, demikian pula sebaliknya. Namun, hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta sehingga menjadikan kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persebaya. (Ant)

Lihat juga...