Real Madrid Puncaki Liga Spanyol

JAKARTA  – Real Madrid berhasil mengantongi tiga poin setelah menekuk Rayo Vallecano 2-1 dalam lanjutan jornada ke-13 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman LaLiga.

Dua gol Madrid dicetak di babak pertama oleh Toni Kroos dan Karim Benzema, sedangkan Rayo memperkecil ketertinggalan lewat gol Radamel Falcao.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 27 poin dari 12 laga, terpaut dua poin dari Real Sociedad di posisi kedua. Sementara itu, Rayo Vallecano ada di urutan keenam dengan 20 poin.

Pertahanan Madrid sudah terancam di awal pertandingan. Alvaro Garcia melakukan pergerakan dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan, tetapi laju bola masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-5, Madrid sempat bikin gol melalui tendangan Vinicius di kotak penalti. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Benzema lebih dulu berada dalam posisi offside.

Madrid baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-14. Toni Kroos menyambut bola sodoran Marco Asensio dengan sepakan voli. Skor menjadi 1-0.

Rayo mencoba membalas beberapa menit kemudian lewat sundulan Nteka setelah menyambut umpan silang Francisco Garcia. Namun, sundulannya masih mengarah tepat ke tangan Thibaut Courtois.

Pada menit ke-38, Madrid menggandakan keunggulan lewat penyelesaian Benzema dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan dari David Alaba. Kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Lihat juga...