Sediakan Pelayanan Vaksinasi Lantamal VII Kupang Kerahkan KRI

KUPANG — Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang mengerahkan KRI Teluk Banten-516 untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan vaksinasi COVID-19 di pulau terluar di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Jadi para peserta vaksinasi COVID-19 diangkut menggunakan LCVP KRI Teluk Banten dan setelah tiba di geladak langsung lakukan registrasi dan screening (pemeriksaan) agar bisa menerima vaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sabu Raijua, Selasa.

Pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan Lantamal VII Kupang di Sabu Raijua ditargetkan bisa menjangkau 569 orang.

Penyelenggaraan pelayanan vaksinasi tersebut ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah daerah meningkatkan cakupan vaksinasi di Sabu Raijua.

Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale mengapresiasi dukungan TNI Angkatan Laut Lantamal VII Kupang terhadap upaya pemerintah daerah mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 di Sabu Raijua.

“Semoga kita semua yang hadir pada pagi hari ini bisa menjadi pemberi kabar yang baik bagi keluarga basodara yang lain, bahwa vaksin itu aman dan baik untuk imunitas kita,” katanya.

Pada Sabtu (13/11) hingga Minggu (14/11), Lantamal VII Kupang juga mengelar pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Rote Ndao, pulau paling selatan Indonesia. [Ant]

Lihat juga...