Siswa SMPK Frater Maumere Raih Emas Lomba Sains Nasional

Editor: Koko Triarko

MAUMERE – Dua siswa SMPK Frater Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, meraih medali emas dalam kompetisi sains nasional bidang studi IPS Terpadu dan juara harapan.

Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr. Herman Yoseph, BHK, S.Pd., mengaku bangga dengan pencapaian dua siswanya tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi atas pencapaian dua siswa kami meraih emas dan juara harapan di ajang kompteisi sains tingkat nasional. Prestasi ini mengharumkan nama sekolah, kabupaten dan provinsi,” sebut Frater Herman, saat ditemui Kamis (18/11/2021).

Frater Herman menambahkan, pihak sekolah akan memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih kedua siswa ini, termasuk kepada kedua guru pendamping siswa tersebut.

Dia menyebutkan, raihan ini merupakan prestasi langka, di mana keduanya bisa berprestasi dan bersaing dengan siswa-siswi lainnya dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

“Kami akan memberikan penghargaan yang layak kepada kedua siswa ini dan kedua guru pendamping mereka,” ucapnya.

Sementara itu siswa kelas IX SMPK Frater Maumere, Aaron Evander Kurniawan, yang meraih medali emas di tingkat nasional juga mengkaku bangga bisa mengharumkan nama sekolah, kabupaten dan provinsi di tingkat nasional.

Lihat juga...