Taklukan Persikopa, Persepak Buka Asa Lolos Delapan Besar Liga 3 Sumbar

PADANG – Persepak Payakumbuh, membuka asa lolos ke babak delapan besar Liga 32021 Sumatera Barat (Sumbar), setelah berhasil menaklukkan Persikopa Pariaman dengan skor 2-1, dalam lanjutan laga Grup D Liga 3 Sumbar di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Rabu (10/11/2021).

Gol kemenangan Persepak Payakumbuh dicetak oleh kapten tim, Muhammad Afdhal, pada menit ke-57 dan M Angga Nazrion menit ke-72. Sementara gol Persikopa Pariaman dicetak pemain pengganti, Rizaldo, pada menit ke-58.

Pelatih Persepak Payakumbuh, Yudifo Yandri, bersyukur timnya meraih kemenangan perdana di Liga 3 Sumbar, setelah sebelumnya kalah dari tuan rumah PSP Padang. “Alhamdulillah skema permainan yang tidak jalan ketika menghadapi PSP Padang bisa berjalan dengan baik dan membawa kita kemenangan,” kata dia.

Hasil ini membawa Persepak meraih tiga poin dan menyamai poin peringkat pertama, Dua Lipa dan PSP Padang, dengan tiga poin. PSP Padang akan bertanding menghadapi Dua Lipa FC di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Kamis (11/11/2021). “Kita masih memiliki laga terakhir melawan Dua Lipa FC untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Kita harus menang di laga nanti,” tandasnya.

Menurutnya, ketika menghadapi Dua Lipa FC, anak-anak Persepak harus mengganti cara bermain, dan mengasah lini serang, yang saat ini belum berjalan optimal. “Peluang lolos masih terbuka, asal kita dapat menang di laga akhir dan kita akan kejar itu,” kata dia.

Sementara Persikopa Pariaman, harus rela berada di dasar klasemen Grup D Liga 3 Sumbar dan menutup peluang mereka lolos ke babak delapan besar, akibat kekalahan ini. “Kita sudah dua kali bertanding dan dua kali kalah. Banyak faktor yang menyebabkan hasil ini kita dapatkan,” kata manajer Persikopa FC, Alan Martha.

Menurut dia, minimnya persiapan menjelang Liga 3, ikut membuat mereka bermain buruk. Hal tersebut masih dipengaruhi kondisi fisik pemain yang tidak optimal. “Kondisi pemain serta persiapan yang kurang harus membuat kita seperti ini,” kata dia.

Persaingan di Grup D Liga 3 Sumbar semakin sengit, karena tiga tim sudah memiliki tiga poin, Dua Lipa FC, PSP Padang dan Persepak. Dua Lipa harus berhadapan dengan PSP Padang dan siapa yang akan menang di laga ini akan menjadi pemuncak klasemen dan berpeluang lolos ke babak delapan besar. (Ant)

Lihat juga...