Tommy Soeharto : Sektor Logistik Terus Tumbuh Positif di Masa Pandemi, Perlu Didukung

JAKARTA — Hutomo Mandala Putra yang akrab disapa Tommy Soeharto menyebutkan, sektor logistik di masa Pandemi Covid-19 masih mampu bertahan dan terus tumbuh positif.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri launching Rest Area Modern Sistem Digital untuk Truk yang pertama di Indonesia yang berada di kawasan tepian Jalan Tol Cikampek, Rabu pagi (10/11/2021).

Disebutkan, sektor logistik bisa menjadi satu sektor tumpuan yang terbukti mampu menyerap tenaga kerja. Hal tersebut perlu didukung dengan pengembangan penyediaan fasilitas pendukung dan manajemen untuk pengusaha-pengusaha jasa muat Kargo.

“Dengan adanya rest area ini, maka efisiensi, peningkatan pelayanan, dan kebijakan yang tepat bisa berdampak pada peningkatan keuntungan dan kinerja dari perusahaan trucking,” jelas Tommy Soeharto saat launching, Rabu (10/11/2021)

Disebutkan juga, efisiensi, peningkatan pelayanan, dan kebijakan yang tepat bisa berdampak pada peningkatan keuntungan. Semuanya dapat dicapai dengan manajemen yang terintegrasi dan sistemnya harus secara real time mengakses data perjalanan armada angkutan.

Rest Area Modern Sistem Digital untuk Truk tersebut Rest Area ini juga akan dilengkapi dengan sistem IT untuk mengontrol In – Out Truk, sehingga dapat terkoneksi dengan pengguna jasa Truck untuk melakukan online registrasi, serta tidak perlu menunggu lama di pabrik. Kawasan Rest Area ini juga akan dilengkapi Security Sistem modern untuk menjamin keamanan.

Lihat juga...