Banjir di Makassar, Tim Gabungan Fokus Evakuasi Warga Terdampak

MAKASSAR – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulsel bersama tim SAR Gabungan, BPBD, menempatkan personel di 16 titik guna mengevakuasi korban yang terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sejak tadi malam,  sampai hari ini, Basarnas, SAR gabungan, BPBD, TNI Polri telah melakukan evakuasi korban, dimana ada 16 titik banjir, dan ini luar biasa sekali ketinggian air hingga 1,5 meter, ” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, di lokasi banjir di BTP Makassar, Selasa (7/12/2021).

Sejauh ini, sejumlah personel gabungan telah melaksanakan evakuasi kepada korban di sejumlah wilayah yang terendam air, untuk diungsikan ke tempat lebih aman.

“Kita berharap, hujan segera reda dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Kami berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin, agar masyarakat bisa tertolong,” kata Djunaidi menambahkan.

Ditanya berapa jumlah korban warga terdampak banjir, kata dia, sementara didata tim dari gabungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Siaga dan Kebencanaan BPBD Sulsel, Andi Wahid, mengatakan saat ini tim telah turun ke lokasi banjir dan ikut membantu mengevakuasi warga yang terjebak di rumahnya saat ketinggian air naik antara 1 meter hingga 1,5 meter.

“Saat ini kami masih di lapangan. Ini sementara membantu evakuasi warga di Paccerakkang,” tutur Wahid.

Lihat juga...