Bantuan Renovasi Hemat Uang Infak dan Kas Musala Nur Iman 

Editor: Koko Triarko

Selain seluruh tembok dan lantainya dikeramik, sejumlah peralatan kamar mandi serta tempat wudhu juga diganti dengan yang baru. Di antaranya seperti keran air, jamban, bak tampungan, pintu kamar mandi, dan sebagainya.

“Alhamdulillah, kini setelah direnovasi, lantai kamar mandi serta tempat wudhu menjadi jauh lebih bersih dan rapi. Tentu kita sebagai pengurus maupun jemaah sangat senang dan merasa terbantu,” ujar Sumantri.

Selain kamar mandi dan WC serta tempat wudhu kini menjadi lebih bersih dan rapi, menurut Sumantri adanya program bantuan renovasi rumah ibadah dari Yayasan Damandiri ini juga membuat uang kas/infak musala bisa dialokasikan ke pos-pos lain untuk kemakmuran musala.

“Semoga koperasi dan yayasan bisa terus mendampingi masyarakat, lembaga, organisasi des,a terutama lapisan bawah. Sehingga benar-benar memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi warga,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Damandiri menjalankan program renovasi masjid dan musala di Desa Trirenggo, Bantul, pada awal November 2021. Satu masjid dan 3 musala  menerima program renovasi rumah ibadah dari Yayasan Damandiri ini.

Keempatnya tercatat menerima bantuan berupa renovasi toilet dan tempat wudhu secara menyeluruh, dengan total anggaran mencapai Rp13.213.500.

Dilaksanakan oleh Koperasi Gemah Ripah Trirenggo Bantul, program bantuan renovasi ini merupakan bagian upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan sejak 2017. Baik itu di bidang ekonomi pendidikan kesehatan maupun lingkungan.

Lihat juga...