Dinkes Kota Kupang Diminta Percepat Vaksinasi Cegah Omicron

KUPANG – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore, mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) mempercepat vaksinasi Covid-19, guna mencegah penularan varian Omicron.

“Kami sudah meminta Dinkes agar melakukan berbagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang,” kata Jefri Riwu Kore di Kupang, Jumat (17/12/2021).

Jefri mengatakan hal itu terkait upaya antisipasi Pemerintah Kota Kupang dalam menghadapi ancaman penularan virus Covid-19 varian Omicron yang telah ditemukan di Jakarta.

Ia meminta Dinkes dan puskesmas se-Kota Kupang untuk segera melakukan percepatan vaksinasi bagi warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi.

Dia menegaskan, saat ini pencapaian vaksinasi di Kota Kupang hingga 15 Desember 2021 untuk dosis pertama mencapai 287.988 orang atau 86,32 persen dan untuk dosis kedua mencapai 215.816 orang atau 64,69 persen.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kota Kupang juga segera menerapkan aturan bagi para pengunjung pusat perbelanjaan, bank dan kantor-kantor pelayanan publik di Kota Kupang harus sudah divaksin kedua.

Lihat juga...