Disbudpar Sumut Kembangkan Wisata Arung Jeram

MEDAN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatra Utara, menggelar kegiatan arung jeram untuk mengembangkan wisata olahraga yang diharapkan dapat mendorong pergerakan wisatawan serta memulihkan industri pariwisata.

“Untuk Rafting Tour Series 1 ini kita gelar di aliran Sungai Sei Binge, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mengenalkan objek-objek wisata di Sumut sesuai tagline kita #Disumutaja,” kata Kepala Bidang Bina Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sumut, Laila Jamilah Lubis di Medan, Sabtu (11/12/2021).

Disbudpar Sumut terus berupaya melakukan pemulihan sektor pariwisata yang terimbas pandemi Covid-19, baik dari segi pemulihan industri pariwisata maupun mendorong pergerakan wisatawan untuk datang ke Sumut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengembangkan wisata olahraga yang dinilai memiliki potensi besar untuk menarik para wisatawan.

Menurut dia, saat ini olahraga menjadi konsep untuk pengembangan pariwisata dan menjadi tren yang terus meningkat dan diminati masyarakat.

Lihat juga...