Dorong Pengembangan Diri, UCY Bangun Gedung UKM Bagi Mahasiswa

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA — Sebagai wadah pengembangan mahasiswa dalam berbagai kegiatan di luar perkuliahan tatap muka, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di sebuah universitas dinilai sangat penting dan dibutuhkan untuk pengembangan diri/karakter setiap lulusan.

Pembentukan karakter diri ini lah yang tak jarang menjadi salah satu faktor yang dapat menjadi penentu keberhasilan seorang mahasiswa ketika lulus dari bangku kuliah. Karena itulah setiap kampus wajib mendorong sekaligus mendukung pengembangan UKM bagi mahasiswa yang meliputi berbagai macam minat dan hobi.

Hal itulah yang coba dilakukan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY). Guna mendukung sekaligus memenuhi kebutuhan pembentukan diri para mahasiswanya, kampus yang terletak di Jogja bagian selatan ini membangun gedung UKM bagi para siswanya.

Gedung representatif ini diharapkan mampu membentuk karakter mahasiswa sekaligus menjadi nilai tambah mahasiswa setelah mereka lulus.

“Pembangunan gedung UKM ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu. Namun karena sejumlah kendala, termasuk pandemi Covid-19, pembangunan gedung akhirnya baru bisa dimulai tahun 2021 ini,” ujar Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto Yogyakarta (YPTICY) Ir Mohamad Ismet, Kamis (02/12/2021).

Lihat juga...