Indonesia-Yunani Perkuat Sektor Pariwisata dan Ekraf

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Yunani untuk Indonesia, Apostolos Baltas, membahas potensi kerja sama bilateral kedua negara untuk memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam bentuk nota kesepahaman.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf), Sandiaga Uno, Dubes Yunani, dan Dubes Indonesia untuk Yunani Bebeb A.K.N Djundjunan di Jakarta.

“Saya sangat terkesan dengan sektor pariwisata di Greece (Yunani), bagaimana Greece bisa menarik hingga 30 juta wisatawan dalam setahun. Bahkan selama pandemi Covid-19, ada kurang lebih 2 juta wisatawan yang datang dalam sebulan, tentu ini sangat menakjubkan,” ujar Sandiaga Uno, dalam keterangan pers, Sabtu (11/12/2021).

Yunani disebut telah menjadi tujuan wisata dan daya tarik utama di Eropa sejak 1970-an, lantaran memiliki kekayaan budaya dan sejarah. Begitu pula dengan Indonesia yang kaya dengan adat istiadat, budaya yang kental dengan kearifan lokal, serta ekonomi kreatif yang mumpuni.

Selama masa pandemi Covid-19, pihaknya sedang berupaya  membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif agar lapangan kerja kembali terbuka.

Lihat juga...