Inovasi SoG Kota Ambon Raih Penghargaan Atraksi Budaya API 2021

AMBON – Inovasi Sound of Green (SoG) Kota Ambon, Maluku, meraih penghargaan atraksi budaya Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

Penghargaan itu diserahkan Direktur Merk dan Indikasi Geografis Kementerian Hukum dan HAM, Nofly, kepada Asisten III Administrasi Umum Pemkot Ambon, Rulien Evrien Purmiasa di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan, Rabu.

Asisten III Administrasi Umum Pemkota Ambon, Rulien Evrien Purmiasa, mengatakan penghargaan yang diterima Kota Ambon pada 2021, bukan hanya brand musik, tetapi menjadi solusi isu lingkungan.

SoG, katanya berkaitan dengan lingkungan, bagaimana melestarikan bambu sebagai dasar suling yang harus terus dilestarikan, baik dari sisi bambu maupun musiknya.

“Selain itu, perlu dilakukan peremajaan, pemeliharaan, dan reboisasi. Jika hal itu dilakukan, kita sudah menjaga lingkungan,” katanya, Rabu (1/12/2021).

Pihaknya berharap, generasi muda di Ambon bisa menjadi generasi yang mencintai lingkungan, tidak kebergantungan pada gadget, tetapi generasi yang bisa menyatu dengan alam dan lingkungan.

Lihat juga...