International Youth Championship 2021, Ditunda

Logo International Youth Championship 2021. -Ant

JAKARTA – Turnamen International Youth Championship 2021 resmi ditunda karena adanya kebijakan baru dari pemerintah Indonesia terkait pencegahan adanya varian baru Covid-19.

Pihak penyelenggara dari Pancoran Soccer Field, Gede Widiade mengaku baru menerima pemberitahuan ini secara mendadak menjelang penyelenggaraan.

Meski begitu, Gede Widiade menjelaskan ia beserta pihak penyelenggara menghormati keputusan Pemerintah Indonesia, dan akan menunda turnamen International Youth Championship 2021 karena kesehatan merupakan hal yang paling penting.

“Kami baru menerima pemberitahuan ini secara mendadak mendekati tanggal penyelenggaraan. Kami menghormati keputusan Pemerintah Indonesia dan memutuskan menunda event International Youth Championship 2021. Bagaimanapun, kesehatan menjadi prioritas utama,” tegas Gede Widiade, dalam rilis yang diterima, Jumat (3/12/2021).

Sebelumnya, IYC 2021 direncanakan digelar di Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta) dan Jakarta (Jakarta International Stadium) pada 4-11 Desember 2021. Ada empat tim yang berpartisipasi pada ajang ini, yakni Indonesia All Star, Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18.

Event ini pun digelar dengan tujuan bisa lebih menyosialisasikan, bahwa pariwisata Indonesia sudah aman untuk didatangi. Terlebih, Bali merupakan salah satu ikon pariwisata Indonesia.

Selain itu, IYC 2021 juga menjadi bagian dari soft launching Jakarta International Stadium, yang merupakan stadion modern teranyar di Ibu Kota.

Tim Indonesia All Star yang dilatih Ilham Romadhona pun telah siap untuk bertanding. Namun dengan adanya keputusan ini, tim yang diperkuat beberapa eks pemain timnas U-16 Indonesia tersebut mesti menunda keinginan mereka bertanding melawan tiga klub papan atas Spanyol. (Ant)

Lihat juga...