Jaga Ketertiban Pergantian Tahun Satpol PP DKI Kerahkan 1.695 Personel

JAKARTA — Satpol PP DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 1.695 personel pada malam pergantian tahun 2021 ke 2022, sebagai upaya pengendalian ketertiban umum di sejumlah lokasi ruang publik di Jakarta.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, menjelaskan, sebanyak 1.695 personel yang disiagakan merupakan bagian dari 3.955 personel, di mana yang lainnya akan dibagi untuk bersiaga pada Sabtu (1/1) sebanyak 1.055 personel, dan pada Minggu, (2/1) sebanyak 1.205 personel.

“Tugasnya secara umum melaksanakan pengendalian ketertiban umum pada malam tahun baru. Berikutnya pengawasan kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan masyarakat dan pelaku usaha,” kata Arifin.

Arifin menjelaskan, personel tersebut juga akan melaksanakan tugas saat malam tahun baru, yakni memonitor pelaksanaan acara keagamaan di tempat ibadah, yang bersiaga sampai dengan Minggu, 2 Januari, untuk mengantisipasi keramaian di objek wisata.

Kemudian, bersinergi dengan unsur TNI dan Polri, serta seluruh perangkat pemerintah daerah lainnya dan perwakilan dari organisasi atau lembaga kemasyarakatan di wilayah.

Lihat juga...