Jubir Ingatkan Tetap Waspada Meski Belum Ditemukan Omicron di Tanah Air

Tangkapan layar Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (10/12/2021) -Ant

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro, meminta seluruh pihak untuk tetap waspada, meski pengurutan genom dari Indonesia masih belum menemukan adanya varian Omicron di Tanah Air.

“Meski sampai dengan malam tadi hasil whole genom sequencing dari Indonesia masih tidak ditemukan varian Omicron di Indonesia. Namun, kewaspadaan yang tinggi akan tetap membawa keuntungan bagi kita semua dibandingkan lengah dan terlena,” kata dia dalam konferesi pers virtual dari Jakarta pada Jumat (10/12/2021).

Menghadapi varian-varian Covid-19, ia menyebut Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) telah menyatakan, bahwa vaksin masih ampuh untuk melindungi manusia dari sakit berat dan kematian.

WHO juga sudah menyerukan agar setiap pemerintah dan individu menggunakan semua alat yang dimiliki untuk melakukan pencegahan, pengujian, dan perawatan untuk melawan Covid-19.

Salah satu yang paling utama mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 pada populasi paling berisiko.

Lihat juga...