Karateka Lampung Harumkan Nama Indonesia di AKF Kazakstan

BANDARLAMPUNG — Karateka asal Lampung Andhika Holio Pratama Becham mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perak pada Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) di Kazakstan, 18-22 Desember 2021.

“Andhika meraih medali perak kumite kelas -68 kg,” kata Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Lampung Hannibal di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan keberhasilan Andhika mempersembahkan medali perak terbilang luar biasa, mengingat karateka Lampung itu baru pertama kali masuk dalam tim pelatnas dan membela negara.

Menurut dia, prestasinya itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi FORKI Provinsi Lampung, mengingat pembinaan yang terus dilakukan selama ini sangat rutin dan terprogram dengan baik.

“Atlet kita ada dua yang dipanggil, Alhamdulillah salah satunya, yaitu Andhika, mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Ini menjadi kebanggaan kami sebagai pengurus karate di daerah. Medali perak di kejuaraan sekelas Asia tentunya pencapaian yang luar biasa,” ujar Hannibal.

Lihat juga...