Kawasan Padat Penduduk di Palangka Raya Kebakaran

PALANGKA RAYA — Kebakaran besar melanda kawasan padat penduduk di Jalan Rindang Banua, Gang Berkatilah dan Gang Manggis, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (23/12) malam.

“Untuk total rumah yang terbakar kurang lebih 20 unit, namun pagi ini kami akan lakukan pendataan guna memastikan berapa bangunan yang terbakar,” Kepala Seksi Pengendalian Operasi dan Komunikasi Bidang Penyelamatan, Pemadaman Kebakaran Kota Palangka Raya Sucipto di Palangka Raya, Jumat.

Dalam peristiwa yang terjadi di kawasan padat penduduk pada Kamis (23/12) malam sekitar pukul 20.00 WIB itu belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Sebanyak 28 personel yang diterjunkan ke lokasi kebakaran, selain memadamkan kobaran api juga menelusuri apakah ada korban atau tidak.

“Sampai saat ini belum ada laporan terkait korban atas peristiwa tersebut,” kata Sucipto.

Warga setempat, Yusuf mengatakan saat kebakaran api sudah membesar, namun dirinya masih bisa menyelamatkan pakaian dan harta benda lainnya.

“Saya keluar rumah, kondisi api sudah besar, memang rumah saya cukup jauh dari kobaran api, hanya saja karena wilayah kami padat penduduk orang tua saya sempat mengemas pakaian dan barang berharga untuk keluar dari rumah,” ucapnya.

Lihat juga...