Ketum Prabowo Ingin Bawa Pencak Silat Masuk Olimpiade

JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto menegaskan keinginannya untuk membawa pencak silat menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

“Kita ingin membawa pencak silat ke Olimpiade, untuk itu kita sangat butuh dukungan dari seluruh pihak. Sedikit demi sedikit pencak silat dilirik, digandrungi, dipelajari bangsa lain,” katanya, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Prabowo terpilih kembali memimpin IPSI selama lima tahun ke depan dalam Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI dengan tema “Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade”, di Hotel Aston, Sentul, Bogor, 15-18 Desember.

Dalam sambutannya, Prabowo mengakui IPSI ke depan masih memiliki pekerjaan berat, namun tetap yakin dengan semangat pencak silat akan mengangkat harga diri bangsa.

“Kalau benar kita mau mengangkat pencak silat ke tingkat dunia, kita harus kerja keras dan harus berbuat lebih. Kalau kita mau kuat di dunia, kita harus belajar dari siapapun,” katanya.

Prabowo menegaskan bahwa IPSI adalah bagian dari Indonesia, keluarga besar nusantara, keluarga besar Indonesia sehingga IPSI akan terus berbuat yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.

Lihat juga...