Kota Makassar Diterjang Angin Puting Beliung, Lima Titik Terdampak

MAKASSAR — Hujan lebat disertai angin puting beliung menerjang Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan lima titik terdampak termasuk di Masjid Al Markaz Al Islami namun dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Betul, data masuk ke kami ada lima titik,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin saat dikonfirmasi wartawan di Makassar, Kamis.

Berdasarkan laporan yang masuk ke posko penanganan bencana, dua titik di pemukiman warga Jalan Tinumbu, satu titik di Maccini Parang, terdampak Masjid Jabal Nur, satu titik di pemukiman Komplek Angkatan Laut, Tamalaba.

Satu titik kejadian di Masjid Al Markaz Al Islami, pada ruangan lantai satu yang biasa digunakan untuk hajatan pengantin dan pertemuan. Kejadian diperkirakan pukul 13.00 Wita.

“Dilaporkan ada pohon tumbang, dan angin kencang menyapu atap rumah warga sekitar satu jam lalu,” papar Hendra.

Menanggapi kejadian tersebut, pihaknya kembali mengimbau masyarakat agar tetap waspada di tengah puncak musim hujan tahun ini.

“Kami mengimbau pertama, waspada angin kencang yang berdampak pada pohon rubuh atau tumbang, serta papan reklame di sekitar kita,” katanya.

Lihat juga...