Pendistribusian Beras Fortivit ke Kupang Dilakukan Bertahap

Beras, ilustrasi -Dok: CDN/Koko Triarko

KUPANG – Direktur Human Capital Perum Bulog, Purnomo Sinar Hadi, mengatakan proses pendistribusian beras fortivit untuk menanggulangi kekerdilan (stunting) di Kabupaten Kupang dilakukan bertahap.

“Jadi, ini memang programnya selama tiga bulan. Tetapi untuk pendistribusiannya dilakukan bertahap tiap bulan, dengan melihat jumlah bayi penderita stunting di kabupaten Kupang,” katanya di Kupang, Jumat (3/12/2021).

Hal ini disampaikan saat meninjau pelaksanaan Program BULOG Peduli Gizi, dengan pembagian secara simbolis 50 kilogram beras fortivit kepada anak-anak penderita kekerdilan di Kelurahan Naibonat, Kabupaten Kupang.

Beras Fortivit mengandung sedikit karbohidrat, tetapi kaya akan kandungan mikronutrien, seperti vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan seng (Zn).

Ia mengatakan, bahwa secara keseluruhan akan ada lima ton beras fortivit yang akan dibagikan kepada masyarakat atau kepala keluarga yang anaknya menderita kekeridilan selama tiga bulan penuh.

Lima ton beras fortivit itu akan dibagikan kepada 382 balita bawah garis merah (BGM), yang memang sudah terdata di Kabupaten Kupang, itu khususnya di kelurahan Naibonat dan Kecamatan Taebenu.

Lihat juga...