Pentas ‘The Music Man’ di Broadway Batal karena Hugh Jackman Positif Covid-19

Hugh Jackman di sela penampilannya di "Today" untuk NBC di New York City, AS, 4 Desember 2018. -Ant

JAKARTA – Aktor Hugh Jackman dinyatakan positif Covid-19. Hal ini menyebabkan pentas “The Music Man” di Broadway yang ia bintangi, harus dibatalkan.

Dikutip dari Reuters pada Rabu, Jackman mengatakan bahwa ia hanya memiliki gejala ringan, termasuk tenggorokan gatal dan pilek. Ia juga mengatakan, bahwa segera setelah sembuh, ia akan kembali ke panggung.

Sementara itu, produser pentas “The Music Man” mengumumkan semua pertunjukan musikal akan dibatalkan hingga 1 Januari.

Jackman sendiri dinyatakan positif setelah lawan mainnya, Sutton Foster, terkena virus corona minggu lalu dan digantikan oleh pemain pengganti. Foster akan kembali pada 2 Januari, tetapi Jackson diperkirakan akan absen hingga 6 Januari.

Lusinan pertunjukan Broadway, termasuk “Hamilton,” “The Lion King” dan “Aladdin,” terpaksa membatalkan pertunjukan selama dua minggu terakhir, karena peningkatan kasus positif Covid-19 di seluruh kota — meskipun ada mandat vaksin untuk pemain, kru, dan penonton.

Beberapa di antaranya seperti pertunjukan Natal tahunan oleh Rockettes di Radio City Music Hall, ditutup seluruhnya. Sementara musikal “Jagged Little Pill” dan “Ain’t Too Proud” telah ditutup beberapa minggu lebih awal dari yang dijadwalkan, karena kasus Covid-19 dan penjualan tiket yang lesu selama musim liburan.

Lonjakan itu tidak mungkin terjadi pada waktu yang lebih buruk untuk Broadway, yang dibuka kembali hanya pada September, setelah penutupan 18 bulan karena pandemi.

Januari dan Februari secara tradisional merupakan bulan paling ramping untuk mendatangkan penonton, dan musikal besar membutuhkan ruangan yang penuh penonton untuk menghasilkan uang.

Lihat juga...