Puluhan Warga Desa Toabo-Mamuju Mengungsi Akibat Banjir

MAMUJU – Sedikitnya 50 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 93 warga Desa Toabo, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, terpaksa mengungsi akibat banjir yang melanda kawasan itu pada Minggu malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju, Muhammad Arif Anwar, membenarkan terjadinya banjir di Desa Toabo, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, yang menyebabkan puluhan warga terpaksa mengungsi.

“Terdapat 50 KK yang mengungsi mandiri ke rumah keluarga sekitar yang tidak terdampak banjir. Ke-50 KK itu terdiri dari, dewasa 30 orang, warga lanjut usia 23 orang, anak-anak 30 orang dan 10 balita,” ujar Muhammad Arif Anwar, Minggu (19/12/2021).

Banjir terparah lanjut Muhammad Arif Anwar, terjadi di Dusun Saleparang dan Dusun Sukamaju. Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu sejak Minggu sore hingga malam.

“Kami menerima informasi terkait bencana banjir di Desa Toabo Kecamatan Papalang pada Minggu malam sekitar pukul 20.20 WITA, kemudian kami memberangkatkan satu Tim Rescue untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir,” terangnya.

“Dari laporan yang diterima oleh petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju, debit air mulai meningkat pada pukul 17.00 WITA,” ujar Muhammad Arif Anwar.

Lihat juga...