Sejumlah Rumah Warga di Pulau Adonara Rusak Diterjang Angin Kencang

KUPANG — Peristiwa angin kencang dilaporkan menerjang wilayah Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur hingga merusak sejumlah rumah warga di daerah setempat.

“Angin kencang dan hujan deras yang terjadi sekitar 16.30 WITA membuat beberapa rumah warga di sekitar kami atapnya rusak,” kata warga Desa Watoone di Pulau Adonara, Bernadus ketika dikonfirmasi dari Kupang, Kamis.

Ia mengatakan kondisi angin yang sangat kencang berlangsung sekitar 10 menit dan setelah itu masih berlangsung hingga lebih dari 30 menit tidak sekencang saat pertama.

Bernadus mengatakan selain menimbulkan kerusakan pada atap rumah, angin kencang juga merubuhkan tenda-tenda yang terpasang di rumah mantan Gubernur NTT almahrum Frans Lebu Raya di Desa Watoone.

“Pohon-pohon di sekitar rumah warga juga tumbang sehingga membuat warga ketakutan,” katanya.

Hal senada disampaikan warga Desa Lamablawa, Pulau Adonara, Noven mengatakan angin kencang berserta hujan terjadi cukup lama sehingga menimbulkan kerusakan bagian rumah warga.

“Ada rumah yang jendela dan pintu rusak, ada juga atapnya rusak, tapi saya tidak tahu sampai rumah yang terdampak karena semua orang di desa tidak keluar rumah,” katanya.

Lihat juga...