Tahun Buku 2020, Omset Modal Kita Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo Capai Rp2,163 Milyar

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA — Sepanjang tahun 2020, Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo yang merupakan koperasi binaan Yayasan Damandiri di Desa Cerdas Mandiri Lestari (DCML) Argomulyo, Sedayu Bantul, tercatat mampu menggulirkan dana pinjaman modal usaha mencapai Rp2,163 milyar.

Manager Umum Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo, Gatot Nugroho. Dok: Jatmika H Kusmargana

Melalui unit usaha Modal Kita, omset pinjaman tersebut diberikan bagi 492 anggota nasabah yang tersebar di delapan kelompok. Jumlah ini tercatat meningkat dibandingkan capaian pada tahun 2019 lalu, dengan guliran pinjaman modal usaha tercatat sebanyak Rp1‚3 miliar, yang diperuntukkan bagi 455 anggota.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo tahun buku 2020 yang digelar di Moseum Memorial HM Soeharto, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Manager Umum Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo, Gatot Nugroho, mengatakan hingga penghujung tahun 2020, Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo memiliki 553 anggota. Namun belum semua anggota memanfaatkan pinjaman modal usaha di unit Modal Kita yang dimiliki koperasi.

Lihat juga...