Timnas Indonesia Satu Grup dengan Malaysia pada Piala AFF U-23 2022

JAKARTA — Tim nasional Indonesia berada satu grup dengan Malaysia pada Piala AFF U-23 2022 yang akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Dikutip dari laman AFF di Jakarta, Rabu, Indonesia dan Malaysia berada di Grup B bersama Myanmar dan Laos.

Pengundian grup sendiri dilakukan oleh AFF di Singapura pada Rabu.

Indonesia berstatus juara bertahan turnamen ini setelah memenanginya pada tahun 2019, di mana turnamen mempertandingkan pemain berumur maksimal 22 tahun atau U-22.

Sementara catatan terbaik Malaysia di turnamen tersebut adalah menjadi semifinalis pada tahun 2005.

Adapun Grup A Piala AFF U-23 2022 diisi oleh Timor Leste, Filipina, Brunei Darussalam dan tuan rumah Kamboja.

Lalu di Grup C ada Thailand, Vietnam dan Singapura.

Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth menegaskan bahwa Piala AFF U-23 merupakan agenda tetap AFF dan akan digelar secara rutin sebagai persiapan negara-negara ASEAN untuk mengikuti Olimpiade, Asian Games dan SEA Games.

Khiev Sameth pun yakin turnamen akan berjalan menarik.

“Kami semua sangat menantikan kompetisi menarik yang akan menampilkan bintang-bintang masa depan kawasan ini. Hanya sekitar satu bulan lagi Piala AFF U-23 akan dimulai dan para suporter dapat bersorak untuk mendukung timnas U-23 kesayangan mereka,” tutur pria asal Kamboja tersebut.

Piala AFF U-23 digelar pertama kali tahun 2005, di mana Thailand keluar sebagai juara.

Setelah itu, turnamen sempat vakum dan dilaksanakan kembali pada tahun 2019 dengan perubahan batasan umur menjadi U-22. Di sini, timnas U-22 Indonesia yang dilatih Indra Sjafri berhasil mengangkat trofi kampiun. [Ant]

Lihat juga...