Titiek Soeharto Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Jurnalis : Koko Triarko

LUMAJANG — Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) dijadwalkan menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (23/12/2021) sore nanti. Bantuan akan diserahkan melalui salah satu Posko Bencana Erupsi Gunung Semeru di dusun Krajan, Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang.

Ketua Posko , Habib Ahmad Afandi Albaiti, saat ditemui di dusun Krajan, Sumberwuluh, Candipuro, Lumajanh, Jawa Timur, Kamis (23/12/2021). -Foto: Koko Triarko

Ketua Posko, Habib Ahmad Afandi Albaiti membenarkan rencana tersebut. Namun demikian, pihaknya hingga kini masih menunggu kedatangan putri Presiden Soeharto tersebut, yang diperkirakan tiba sore hari sekitar jam 16.00 WIB

“Rencananya Ibu Titiek akan memberikan bantuan sembako sebanyak 2.000 paket, yang akan kita bagikan ke masyarakat terdampak,” kata Habib Ahmad Afandi Albaiti, saat ditemui di dusun Krajan, Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, Kamis (23/12/2021) siang.

Habib Ahmad Afandi Albaiti mengatakan, Titiek Soeharto rencananya juga akan melakukan peninjauan lokasi terdampak erupsi Semeru paling parah di dusun Renteng, Candipuro.

Di dusun ini, kata Habib Ahmad Afandi Albaiti, paling banyak terdapat korban jiwa karena dusun itu merupakan kawasan tambang pasir.

“Banyak korban meninggal di dusun itu yang belum ditemukan,” kata Habib Ahmad Afandi Albaiti.

Sementara itu informasi diterima Cendana News, Titiek Soeharto dikabarkan akan datang bersama rombongan dari Yayasan Damandiri dan sejumlah relawan dari Jawa Timur.

Selain di dusun Krajan, Titiek Soeharto yang juga merupakan Ketua Harian DPP Partai Berkarya, dijadwalkan akan menyalurkan bantuan yang sama melalui Posko Puslab NU dusun Karangbendo, Candipuro, Lumajang.

Lihat juga...