Tommy Soeharto Bangun Lapangan Golf Berkonsep ‘Eco Green’ di Citereup Bogor

JAKARTA – Putra bungsu Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), hari ini dijadwalkan meresmikan dimulainya pembangunan Lapangan Golf Eco Green di atas lahan seluas 87 hektare di dekat kawasan Sirkuit Sentul, di Desa Tajur, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/12/2021).

Lapangan Golf Eco Green akan dibangun dengan konsep back to nature, dengan menggunakan listrik tenaga surya dan memanfaatkan potensi alam di wilayah PT. BORECO.

“Antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin, sehingga bisa menghasilkan listrik yang dibutuhkan.  Sementara untuk kebutuhan air juga menggunakan sistem pompa hidram tanpa listrik,” demikian keterangan tertulis yang diterima Cendana News, Jumat (17/12/2021) pagi.

Lapangan Golf Eco Green yang digagas oleh Tommy Soeharto ini akan lebih banyak area terbuka, dan mengeksplorasi keindahan alam dengan unsur air, batu, dan tumbuhan yang sangat kental dan mendominasi di lingkungan New Palm Hill.  Adapun fasilitas pendukung lainnya adalah Club House dan Villa Inap yang sangat nyaman bagi para pemain golf.

Sementara untuk mempermudah akses ke lokasi Lapangan Golf New Palm Hill, PT. BORECO juga membangun infrastruktur jalan tembus dari Desa Hambalang sampai ke Desa Tajur, tembus menuju akses puncak dua, Bogor, di mana kawasan PT. BORECO ini dikelilingi perbukitan dan hutan pinus milik Perhutani, juga lahan perkebunan masyarakat yang memiliki potensi wisata alam  karena keindahannya.

Pembangunan lapangan golf dengan 18 hole ini juga menjadi satu upaya dari pengembangan wisata alam Bogor Raya Eco Park, yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp200 miliar.

Lihat juga...