Wali Kota Minta Pejabat di Kota Bekasi Pajang Lukisan Seniman FSB

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, memborong semua lukisan on the spot karya Forum Seniman Bekasi (FSB) dalam kegiatan yang digelar di Lagoon Avanue Mall Bekasi. Ia meminta lukisan tersebut diantar ke ruang kerjanya.

Rahmat Effendi pun meminta semua karya seniman Kota Bekasi untuk dipasang di ruang kerja seluruh instansi di lingkungan Pemkot Bekasi.

“Semua lukisan seniman FSB, nanti saya akan perintahkan agar dipasang di ruang-ruang kerja para pejabat,” demikian perintahnya, saat menerima semua lukisan di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

Diketahui, hari ini kalangan seniman yang tergabung dalam FSB diterima di ruang kerja Wali kota Bekasi. Semua pelukis diundang dan menerima apresiasi dari wali kota beserta jajarannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Bekasi beserta jajarannya, atas apresiasi yang tinggi terhadap karya teman-teman seniman,” kata Yeksa Sarkeh Chandra, Ketua Forum Seniman Bekasi.

Sarkeh mengatakan, perhatian Wali Kota Bekasi terhadap para seniman patut disyukuri bersama, juga atas penghargaan dan bantuan dari semua pihak, khususnya Pemerintah Kota Bekasi.
“Sinergi ini mudah-mudahan dapat ditingkatkan dalam berbagai  bidang seni lainnya,” ujar Sarkeh.

Sebelumnya, Forum Seniman Bekasi (FSB) menggelar kegiatan selama tiga hari dari hari Jumat hingga Minggu (10-12/12) di Lagoon Avanue Mall Bekasi. Kegiatan hari pertama dari Seni Pertunjukan, yaitu musik, tari dan pembacaan puisi.

Hari ke dua dilaksanakan melukis on the spot bersama Perupa Kota Bekasi. Hari ke tiga diisi dengan Art Education, di mana rekan-rekan seniman mengajarkan kepada siswa TK/PAUD dan SD untuk menggambar.

Lihat juga...