Wali Kota : Vaksinasi COVID-19 di Palangka Raya Capai 102,28 Persen

Pihaknya juga akan memastikan, setiap kebijakan pemerintah pusat terkait penanganan COVID-19 akan dilaksanakan di wilayah “Kota Cantik”. Tak terkecuali terkait pengaturan aktivitas masyarakat dalam merayakan Natal dan tahun baru.

Namun demikian, penerapan itu juga dapat dilakukan penyesuaian dengan kondisi perkembangan daerah agar upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona semakin efektif dan efisien.

“Kami bersama berbagai pihak terkait, juga terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 gelombang ketiga, yang diperkirakan terjadi pada akhir tahun hingga awal tahun baru nanti,” katanya.

Sementara itu, untuk jumlah pasien COVID-19 di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dari 13 kabupaten dan satu kota yang ada, tercatat akumulasi pasien positif COVID-19 sampai saat ini tercatat 46.708 orang.

Dari jumlah itu tercatat 45.111 pasien dinyatakan sembuh, 1.588 orang meninggal. Kemudian sembilan sisanya masih dalam perawatan yang mana delapan pasien di rumah sakit dan satu lainnya melakukan isolasi mandiri. [Ant]

Lihat juga...