Warga Korban Banjir di Mangoli Selatan Minta Perhatian Pemda

TERNATE – Warga Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, yang menjadi korban banjir meminta Pemda setempat memberi perhatian dengan membangun infrastruktur talud serta menyalurkan bantuan untuk kebutuhan para korban.

Perwakilan warga Mangoli Selatan, Usman, dihubungi dari Ternate, Kamis, mengatakan setiap musim hujan selalu terjadi banjir dan mengakibatkan rumah warga tergenang banjir.

Banjir saat ini, menghantam puluhan rumah orang dan menghanyutkan barang peralatan dapur berupa panci, parteng dan lain sebagainya.

Sehingga, Usman meminta kepada Pemda setempat untuk dapat memperhatikan banjir yang saat terjadi di Desa Buya.

“Memang, setiap banjir tidak ada perhatian sama sekali, oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula. Karena itu, harus Pemda perhatikan dengan serius dan meminta kepada dinas terkait untuk bangun talud penahan banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sultan Baabullah Ternate, memprediksi sebagian besar wilayah Malut pada Kamis masih dilanda hujan dengan intensitas lebat.

Prakirawan Cuaca BMKG Kelas I Sultan Baabullah Ternate, Satria Kridha Nugraha, menyatakan,  pihaknya telah menyampaikan imbauan ke seluruh instansi terkait, untuk mengantisipasi terjadinya banjir, terutama di wilayah bantaran kali.

Lihat juga...