West Ham Sukses Runtuhkan Rekor Pertahanan Chelsea

JAKARTA — West Ham United meruntuhkan rekor pertahanan Chelsea untuk meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris yang berhasil mereka menangi dengan skor 3-2 di Stadion Olimpiade London, Sabtu.

Torehan tersebut membuat West Ham jadi tim pertama yang mencetak lebih dari satu gol ke gawang Chelsea setelah 22 pertandingan Liga Inggris sejak musim lalu.

Gol-gol West Ham dicetak oleh Manuel Lanzini, Jarrod Bowen dan Arthur Masuaku, membalikkan keadaan setelah Chelsea dua kali sempat memimpin lewat Thiago Silva dan Mason Mount.

Kemenangan mengamankan posisi West Ham di empat besar di mana mereka menempati peringkat keempat dengan 27 poin, unggul empat poin atas Arsenal.

Sedangkan Chelsea, yang gagal menambah raihan 33 poin, terancam dikudeta dari puncak klasemen oleh Manchester City (32) atau Liverpool (31) yang baru main dalam laga lebih larut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Thiago Silva membuka keunggulan Chelsea, yang tampil banyak mengendalikan bola sejak sepak mula, dengan melompat paling tinggi di dalam kotak penalti untuk menanduk umpan sepak pojok kiriman Mount pada menit ke-28.

West Ham nyaris memberi balasan instan selepas sepak lanjut melalui tembakan voli Vladimir Coufal yang menerobos kerumunan pemain, tetapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Edouard Mendy.

Pada menit ke-38, Jorginho yang pekan lalu membukukan blunder kembali melakukan kesalahan saat umpan baliknya terlalu pendek dan memaksa Mendy menjatuhkan Jarrod Bowen di dalam kotak terlarang, sehingga wasit Andre Marriner segera menunjuk titik putih.

Hadiah tendangan penalti tak disia-siakan oleh Lanzini yang jadi algojo dan dengan tenang memperdaya Mendy untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-40.

Lihat juga...