78 Desa di Bengkulu Belum Miliki Jaringan Internet

Plt. Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu -Ant

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu menyebutkan ada sekitar 78 desa di seluruh Kabupaten Provinsi Bengkulu yang masih tidak memiliki sinyal dan akses internet (blank spot).

Dengan dihadirkan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet (APJI) ke Bengkulu, kata Gubernur Rohidin Mersyah di Bengkulu, Sabtu, jaringan di Provinsi Bengkulu merata.

“Sebab, selama ini hanya jaringan Telkomsel dan Indosat dan dengan banyaknya pemain atau jaringan yang masuk sehingga jaringan di Provinsi Bengkulu merata,” kata Rohidin.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu, Sri Hartika, mengatakan jika beberapa desa yang mengalami blankspot disebabkan kondisi tanah di Provinsi Bengkulu tidak merata.

“Sehingga mempengaruhi frekuensi dan sinyal yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Berikut desa di Provinsi Bengkulu yang mengalami blankspot, yaitu di Kabupaten Seluma seperti di Desa Talang Empat, Desa Talang Beringin, Desa Air Keruh, Desa Talang Durian, Desa Kayu Elang, Desa Gunung Megang dan Desa Mekar Sari Mukti dan Kabupaten Bengkulu Selatan di Desa Air Tanam.

Kabupaten Lebong di Desa Tik Serong, Desa Ketenong 1, Desa Ketenong 2, Desa Ketenong Jaya, Desa Sebelat Ulu, Desa Sungai Risai, Desa Air Kopras, Desa Air Putih, Desa Pal 5, Desa Tambang Sawah.

Lihat juga...