Budi Karya: Pergerakan Masyarakat Masa Natal dan Tahun Baru Sesuai Prokes

JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pergerakan masyarakat selama masa Natal dan Tahun Baru berjalan baik dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Kami mencatat bahwa yang bepergian melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” kata kata Budi Karya saat menutup Posko Monitoring Penyelenggaraan Transportasi Periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 secara daring, Selasa.

Budi Karya menjelaskan, secara umum Kemenhub mencatat peningkatan pergerakan masyarakat yang menggunakan angkutan darat, laut, udara, dan kereta api sebesar 10 persen.

Ia menyebut, di sektor kereta api terjadi peningkatan sebesar 56 persen dibanding sebelum masa libur Natal dan Tahun Baru. Di sektor darat terjadi peningkatan 22 persen, sektor udara naik 10 persen, sektor penyeberangan naik 1 persen.

Sementara itu, pada sektor angkutan laut terjadi penurunan sebesar 26 persen.

“Semua angka-angka itu menunjukkan bahwa masyarakat tetap ingin pergi, tetapi kita juga memberikan suatu layanan yang baik,” ujarnya.

Lihat juga...