Distan Mukomuko Harap Bantuan Pestisida

MUKOMUKO – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko mengharapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan bantuan pestisida, berupa insektisida, fungisida, dan rodentisida, untuk mengatasi hama dan penyakit yang merusak tanaman padi milik petani setempat.

Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Eva Marlinda, mengatakan pihaknya telah mengusulkan proposal bantuan pestisida kepada pemerintah provinsi setempat.

“Pemerintah provinsi telah menyetujui proposal usulan bantuan pestisida dari pemerintah setempat. Kami masih menunggu bantuan pestisida dari pemerintah provinsi setempat,” ujarnya di Mukomuko.

Ia mengatakan, bantuan itu untuk cadangan instansi ini dalam membantu petani mengatasi hama perusak padi.

Pemerintah daerah setempat pada 2021 batal melaksanakan pembelian pestisida berupa insektisida, fungisida, dan rodentisida untuk mengatasi hama padi milik petani, karena tidak ada perusahaan yang menawar kegiatan tersebut.

Meskipun ada perusahaan yang menawar, katanya, tetapi tidak memenuhi syarat, pajaknya mati, sehingga setelah itu tidak ada lagi perusahaan yang menawar kegiatan ini.

Lihat juga...