Dua Warga Kanada Tewas Tertembak di Meksiko

MEXICO CITY – Dua warga Kanada tewas akibat luka tembak setelah pertengkaran muncul hingga berujung pada kekerasan di sebuah resor dekat Cancun di pantai Karibia Meksiko, kata otoritas, Jumat (21/1/2022).

Kedua tamu di resor kelas atas di Riviera Maya di Negara Bagian Quintana Roo memiliki catatan kriminal, kata pejabat Meksiko yang mengutip informasi dari Kepolisian Kanada.

Kepolisian Meksiko sedang mencari satu orang lainnya yang diduga melepaskan tembakan dan memiliki catatan “panjang” kriminal di Kanada, kata kantor jaksa agung di Quintana Roo, wilayah dengan hamparan resor pasir putih dan hutan rimbun.

Kepala badan keamanan publik Quintana Roo, Lucio Hernandez, mengatakan di Twitter, bahwa satu tembakan dilepaskan di tengah pertengkaran di antara tamu hotel di Hotel Xcaret.

Tiga orang terluka dan dibawa ke rumah sakit, kata Hernandez. Ia mengunggah foto-foto tersangka penembak yang memakai setelan olahraga abu-abu dan masker wajah berwarna hitam serta memegang pistol di depan taman hijau.

Pihak Hotel Xcaret mengatakan, insiden itu tampaknya “ditargetkan dan sudah diisolasi”. Pengelola hotel membantu orang-orang yang terdampak.

“Kami sangat menyayangkan peristiwa yang terjadi di Hotel Xcaret siang ini,” kata manajemen hotel dalam keterangan.

Pemerintah Kanada mengatakan pihaknya sedang menghubungi otoritas Meksiko dan belum dapat memberikan keterangan detail karena pertimbangan privasi. (Ant)

Lihat juga...