KAI Cirebon Layani 34 Ribu Penumpang Selama Libur Nataru

CIREBON — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 melayani sebanyak 34.359 penumpang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru periode 19 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022, kita melayani 34.359 penumpang,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Jabar, Selasa.

Suprapto mengatakan pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru, puncak penumpang tertinggi di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, terjadi pada Minggu (2/1/2021) dengan jumlah 3.281 orang.

Menurutnya, untuk jumlah perjalanan kereta api yang beroperasi pada masa tersebut berkisar antara 83 sampai dengan 91 perjalanan KA per harinya.

“Tujuan yang terfavorit penumpang di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yaitu ke arah Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Bandung dan Jember,” ujarnya.

Suprapto memastikan pada masa Natal dan Tahun Baru, KAI Cirebon menerapkan protokol kesehatan ketat, yang mana hanya penumpang yang memenuhi persyaratan saja yang bisa menggunakan jasa.

Dibuktikan, adanya 1.078 orang calon penumpang yang batal naik akibat tidak memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dari para pelanggan yang tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat,” katanya. [Ant]

Lihat juga...