Kantor Terbakar, Dinsos Kendari Buka Pelayanan di Tenda Darurat

KENDARI – Dinas Sosial Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, membuka pelayanan di tenda darurat usai gedung utama kantor tersebut hangus terbakar pada Rabu (5/1/2022).

Kepala Dinas Sosial Kendari, Abdul Rauf, mengatakan pihaknya akan mendirikan tenda darurat di halaman kantor tersebut mulai hari ini, demi memastikan semua pelayanan tetap berjalan.

“Kita harus menyesuaikan dengan kondisi ini, juga sesuai perintah Pak Wali Kota kita untuk memanfaatkan halaman kantor, kita akan dirikan tenda darurat untuk melayani masyarakat mulai hari ini,” kata Rauf di Kendari, Kamis (6/1/2022).

Rauf mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN setempat agar listrik bisa normal dan memastikan jaringan internet bisa terakses, sehingga bisa mengakses data-data pengiriman bantuan sosial yang ada di Kementerian Sosial.

Akibat kebakaran yang menghanguskan dua gedung di Kantor Dinas Sosial Kendari pada Rabu (5/1) sekitar pukul 18.00 WITA, semua data penerima bantuan sosial hangus terbakar.

Meski hangus terbakar, Rauf mengatakan data-data penerima bansos dan Program Keluarga Harapan (PKH) masih bisa didapatkan kembali, karena jauh hari sebelumnya telah dikirim ke pusat.

Lihat juga...