Lumba-lumba Ditemukan Mati di Pinggir Pantai Aceh Selatan

MEULABOH – Seekor ikan lumba-lumba dengan panjang sekitar 2,5 meter ditemukan mati di pinggir pantai Desa Ujung Mangki, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Minggu, sekitar pukul 11.00 WIB.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) 05 Bakongan BPBD Aceh Selatan, Ali Imran, mengatakan peristiwa terdamparnya mamalia laut berukuran 2,5 meter tersebut diketahui oleh seorang warga setempat yang kebetulan melintas di pinggir pantai.

“Kami belum mengetahui secara pasti penyebab matinya ikan lumba-luma tersebut,” katanya di Meulaboh, Minggu (2/1/2022).

Petugas BPBD bersama tim gabungan terdiri dari BKSDA, TNI, Polri dan relawan serta masyarakat kemudian mengunjungi lokasi, guna mengevakuasi mamalia laut tersebut guna dilakukan penanganan.

Ali Imran mengatakan, lumba lumba yang ditemukan mati tersebut kemudian dikuburkan di pinggir pantai berada tidak jauh dari lokasi awal ditemukan.

Sejumlah masyarakat yang mengetahui informasi tersebut kemudian juga beramai-ramai ke lokasi pantai guna melihat ikan tersebut.

Guna mengetahui penyebab matinya ikan tersebut, petugas dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh juga sudah mengambil sampel ikan tersebut, guna memastikan penyebabnya, demikian Ali Imran. (Ant)

Lihat juga...