Masyarakat Internasional Diminta Berdiri Teguh Lindungi Rakyat Palestina

JAKARTA — Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun meminta masyarakat internasional untuk berdiri teguh melindungi rakyat Palestina dari serangan dan kejahatan yang dilakukan oleh para pemukim Yahudi.

“Kami menyerukan masyarakat internasional untuk melindungi rakyat Palestina atas pendudukan kekuasaan terhadap harta benda maupun tanah rakyat Palestina,” kata Dubes Zuhair Al Shun di Jakarta, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikan  Zuhair Al Shun dalam perayaan HUT ke-57 Gerakan Pembebasan Nasional Palestina di Kedubes Palestina, Jakarta, Senin.

Zuhair juga meminta masyarakat internasional untuk melindungi para tahanan Palestina yang ditahan tanpa mendapatkan perlindungan hukum.

“Saya tegaskan kembali bahwa rakyat Palestina akan tetap berada di tanahnya sendiri. Rakyat Palestina akan tetap memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan atas tanahnya, serta berdirinya negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya,” kata dia.

Dubes Zuhair juga menghimbau negara-negara yang belum mengakui Palestina untuk segera mengakui kedaulatan Palestina sebagai negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

“Yerussalem sebagai ibu kota negara merupakan hak perjuangan Palestina,” tegas dia.

Dubes Zuhair mengungkapkan bahwa Palestina sangat menghargai rakyat dan pemerintah Indonesia atas dukungannya kepada rakyat Palestina yang terus mengalir.

“Kami menghargai rakyat dan pemerintah Indonesia atas dukungannya kepada rakyat Palestina yang tidak berhenti dan tidak akan pernah berhenti untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” kata dia. [Ant]

Lihat juga...